Friday, May 11, 2012

Sukhoi vs Gn. Salak :(

Innalillahi wa innailaihi rojiun...


Sedih sekali dengan musibah pesawat Sukhoi Superjet 100 yang menabrak Gunung Salak :( dari kemarin ngelab sambil streaming M*troTV, pulang lanjut streaming lagi...
Kasihan dengan anggota keluarga yang sedih dan emosi, semoga selalu tabah dan kuat... dan kasihan juga dengan anggota Tim SAR yang menembus gunung yang dingin dan bermedan berat, tentunya lelah sekali, moga2 selalu sehat dan kuat...
Sedih lagi pas tau ada temen mas yang ikut di pesawat itu..
Ah, lebih sedih lagi pas tau betapa pesawat tinggal puing2 seperti itu :(


Kenapa bisa menabrak ya... Ah, tak perlu berspekulasi, ... liat TV dan baca D*tik atau K*mpas kadang bikin sebel, karena ulasannya kadang penuh spekulasi, yang justru bikin heboh. Alhamdulillah ada narasumber2 yg cukup bijak dgn berkata "kita tunggu hasil investigasi".


Belum lagi berita tentang adanya HP yang masih menyala di pesawat... miris juga kalau benar.. tapi terlepas benar tidaknya, setidaknya ini menjadi pengingatlah bagi penumpang pesawat indonesia yang suka sok paling sibuk dan paling heboh dengan hp yg tetep dipakai nelpon ketika pesawat hampir jalan, atau malah sudah langsung dinyalakan begitu touch down landasan (hueeeh kalo ini sy sering ngeliat dan dah 2 x negor orang gara2 masih asik aja dgn HPnya saat pesawat sudah mundur lho, ckckck...)


Dan coba lihatlah komentar petinggi negara pembuat sukhoi : http://internasional.kompas.com/read/2012/05/11/15182464/Pejabat.Rusia.Kuat.Dugaan.Human.Error
waah langsung aja membela produknya dan melemparkan kesalahan ke "human error".


Baiklah, kalau ngga dibela, tentunya banyak customer yang akan lari.. terutama calon pembeli dari Indonesia.. Kondisi geografis Indonesia, memanglah sangat memerlukan pesawat ukuran menengah untuk bisa melayani rute2 jarak pendek dengan panjang landasan terbatas.. dan kalau melihat teknologi-nya, memang termasuk canggih, dengan flight by wire-nya...


Aah, jadi ingat Gatotkaca N250, N2130, .... Pak Habibie... where are you ? We miss you...


N2130
N250

No comments: