Wednesday, August 01, 2012

"Nguwongke"

Hari ini, saya merasa spesial...

Sensei tiba2 datang ke lab (fyi, dia itu kan selain kepala lab juga merangkap jadi pejabat di institute ini, jadi sehari2 ngantor di sono di gedung lain, bukan di lab) ... menemui saya, dengan tertawa lebar, khusus untuk bilang, "Congratulations! I have submitted your score!"

Waaaw, mau pingsan rasanya dapat kabar begini !
Sensei jauh2 panas2 datang ke lab, cuma mau bilang begitu! Dia kan bisa kirim email!!

Alhamdulillah... berkali2 saya bilang "Arigatou gozaimasu" sambil sibuk membungkuk.
Pas saya tanya, apa yang perlu saya perbaiki dari presentasi saya di sidang tertutup kemarin, dia cuma bilang, "No, no need. Your presentation is fine, it's good!"
Alhamdulillaah...

Padahal saya sempat malu hati karena ada satu pertanyaan mengganjal yg saya jawab dengan muter2 di alun2 kidul krn ngga inget istilah english-nya (ingat, law enforcement!!) .... huhuhuuu....

Terima kasih Sensei... anda benar-benar baik dan memperlakukan saya dengan baik banget..
Aaaah, saya selalu kagum dengan bagaimana orang-orang Jepang ini memperlakukan orang lain, kalau bahasa jawanya "nguwongke", orang jadi merasa dimanusiakan (halaah susah banget ya bahasa indonesianya) serta selalu full support.

Semoga saya bisa selalu seperti itu juga....

NB : kalau nilainya udah submit, trusss sidang yg besuk ini, buat apa yaah, kan brarti udah ngga ngefek ke nilai toh? (yeah nasib jadi angkatan pertama alias angkatan percobaan :p)

3 comments:

Anonymous said...

memang terasa lain ya Ran, kalau ada orang yg meng uwonge kita, rasanya gimana gitu :)

aku sering merasa begitu di sini di negara suamiku

Ely Meyer said...

memang terasa lain ya Ran, kalau ada orang yg meng uwonge kita, rasanya gimana gitu :)

aku sering merasa begitu di sini di negara suamiku

Maharani Dewi S. said...

Iyaaa... rasanya gimanaaa gitu ^^