Wednesday, June 27, 2012

Males masaakk

Dengan otak serba mendidih begini... memasak ada pada prioritas akhir!!!
Maksud saya, memasak yg rumit2 gitu loh... Palingan kl masak yaa nasi goreng, indomi, telur dadar... yaaa ga jauh2 dari situ deh :D Bahkan menu sarapan saya lebih parah, kadang nasi plus potato chips, hihihi..

Dulu sih buat makan siang sempet suka beli bento (satu2nya bento yang bisa dimakan!!) di Co-op. Isinya sih sederhana aja, nasi pakai telur dadar disuwir, kani (kepiting, yang panjang2 itu) beberapa lembar, ikan salmon yg diancurin (yang orange), sayuran. Ga ada dagingnya. Murah cuma 280 yen. Saya suka sayuran yang semacam acar manis yg warna coklat itu trus suka salmon juga.
Bento andalan, dulu :p
Tapiiii udah kapok euy karena terakhir kali saya beli tu rasanya aneeeh sekali, semacam amis ngga jelas gitu... Entah saya yg lagi sensi, entah mmg rasanya gitu (sudah cek tanggalnya, masih blm kadaluarsa kok), jadi mohon maaf tak saya habiskan dan berlanjut kapok beli bento itu :( Kalooo udah kepepeeet sekali, ya beli onigiri yang salmon atau tuna.


Rada kapok juga beli sayuran utk diolah krn ya itu, beberapa kali terpaksa terbuang karena ngga terolah, kelamaan di kulkas sampe busuk :( Paling banter adalah beli timun dan selada buat lalap aja... Ya itulah, karena sibuk banget jadi jarang razia kulkas juga deh... (aaah jadi ingat itu ada ayam beku baru beli 2 kg belum sempat diapa-apain...). Malahan barusan saya terpaksa membuang saus tiram masih setengah botol karena ada jamurnya, lupa masukin kulkas, lupa kalo cuaca udah mulai masuk summer :(( astaghfirullah... huhuhuu... syedih...

Karenanyaa, saya jadi masak ngasal serba sederhana anti-complicated itu tadi : nasgor, indomi, telor dadar dkk, hehehe... Dan demi memenuhi standar saya akan makanan berwarna-warni, makaa... saya pun nyetok mix-vegetable yang beku itu, untuk dicampur di dalam nasgor... Plus nyetok udang beku sama kani juga. Alhamdulillah minggu lalu beli sosis juga di toko indonesia, lumayan buat ganti2 campuran nasgor.

Nasgor pemalas ala saya :p
Tapi memang memasak itu kalo menurut saya bisa untuk terapi stress kok. Kayaknya memasak kan pakai otak kanan (hehehe ngasal) jadi berimbang, melihat warna warni, mencium bau sedap masakan, merasakan makanan fresh baru diangkat dari kompor... Hmmm.... segaaarrr...

Intinya sih, yang penting makan deh :D

3 comments:

Anonymous said...

Mbak Raaaan, adek juga sempet kejadian pas pindahan kemaren ngebuang setengah botol saos tiram gara-gara berjamur, huuu...
Maapkan daku ya mbak gak sempet terima pesanan dendeng, smoga makannya tetep lancar sampe final defense ya mbak ^^

Maharani Dewi S. said...

ngga papa deeeeekkk... alhamdulillah sejauh ini survice, hehehe ^^

Maharani Dewi S. said...

maksudnya survive *adooh typo..