Sunday, June 17, 2012

Bau-bauan di Lab


Kejadian hari itu benar-benar menyebalkan ...sekaligus menggelikan.

Kebetulan (nasib dah :p) researcher yang duduk sebelah saya, sebut saja Pakde, adalah seorang perokok. Sementara, saya orangnya ngga tahan asap dan bau rokok. 

Naah hari-hari biasa, tiap kali dia datang dari tempat merokok (di Jepang, merokok tidak boleh di sembarang tempat, tapi harus di tempat yang sudah disediakan = Smoking Area), duuuh kepala saya kyk ditempeleng rasanya. Bau rokoknya menusuk hidung saya dan mbikin saya mabok dah. Masih untung saya berhasil nahan batuk ya. Saya sampai apal jam brapa saja dia kluar untuk ngrokok.

Pernah dulu saya pasang pengharum ruangan di meja saya, tapi... ya ampuuun, kena komplen karena katanya baunya terlalu strong buat idung orang jepang!!! Helooo... itu wangi buah tropis yang segar gitu loh... yaa akhirnya saya ngalah juga sih, pewangi ruangan itu saya bawa pulang aja.

Tapi hari itu spesial dong ya. Cuaca yg memanas membuat jendela di atas meja pakde dibuka. Jelas saja angin membawa aroma rokoknya kmana2, apalagi terasa banget buat saya yang di sbelahnya.

Sampe ngga konsen saya (hellloooo agaiiiinn, i'm trying to write my thesis here!!!). Sampe jadwal minum kopi saya majuin jadi jam 9.45 (biasanya jam 10 lewat) karna berharap wangi kopi bisa menetralisir bau ngga karuan itu. Tapi stelah kopi habis, bau lagi deeech... Hiks...

Akhirnya saya keluarin senjata pamungkas : minyak kayu putih. Jadilah tangan kanan saya ngetik, tangan kiri megang botol minyak kayu putih persis di depan hidung.




Lalu siang-siang lewatlah si om asisten big boss. Dia ngeliat saya kerja sambil hirup minyak kayu putih itu dan ketawa geli!! Katanya smbil ketawa, "Rani san, you are funny, kamu kayak lagi ngedrugs".

Wottt? Apa2an sih?? Masak disamain kayak ngehirup lem aibon gitu?? Trus saya musti jawab apa? Masak bilang buat nahan bau rokok? Akhirnya sambil cengar-cengir saya bilang, "eee... just to relax my self".
Halaaaah semakin ngakak lah dia! "Iya bener, itu kayak ngedrugs!!!" puaaaas banget dia ketawa :p
Heleeeh... Saya juga cuma bisa ketawa. Habis mo gimana coba? :)



Yaaah paling tidak, hal itu berhasil mengubah mood yg jelek sedari pagi :p

3 comments:

anna fardiana said...

halo mbak..
baru pertama kalinya berkunjung ke sini :)

owh lagi di jepang ya?

jangankan orang jepang yang merasa aneh dengan bau2an semacam minyak kayu putih.. saya punya sodara yang jelas2 orang Indonesia ya.. merasa gak nyaman dengan bau minyak kayu putih.. hehe

Maharani Dewi S. said...

hehehe... mba anna, alhamdulillah sejauh ini bau minyak kayu putih sy belum pernah dikomplen di lab :D
tapi ya itu, justru sy kena komplen ttg bau wewangian buah2an tropis!!! :p

Anonymous said...

suamiku tuh malah suka Ran bau minyka kayu putih, biasanya kami hirup aps sedang dalam perjalanan