Saturday, February 12, 2011

Tersesat

Belakangan ini saya merasa kesulitan untuk focus.. Ada tugas tentang lingkungan, tapi pikiran saya mengembara ke mana-mana.. Tiap kali saya mau browsing untuk cari data, saya akan menangkap sesuatu, berita atau lagu atau apa lah… yang kemudian berakhir di membaca koran2 online , atau cuaca atau youtube atau google map atau bahkan blogwalking… pas sadar sudah tersesat terlalu jauh di belantara dunia maya dari jalan utama, yaitu mencari data, waktu sudah berlalu satu jam lebih, dan perut lapar… lalu masak atau cari cemilan atau bikin minuman… kembali lagi browsing… dan tersesat lagi!!! Hahahaha…

Rasanya memusingkan, menghabiskan waktu, bukan tanpa hasil sama sekali sih, ada hal-hal lain yang saya pelajari…tapi yaaa mustinya itu bisa lain kali lah yaaa, mengingat deadline pengumpulan tugas makin mendekat…

Ini adalah efek dari koneksi unlimited yang tersedia di dorm… Bandingkan kalau di Indonesia, untuk internet 3G saja bayarnya mahal dan sinyalnya belum tentu lancar… jadi dengan koneksi supercepat ini (ehhhmmm… 100 Mbps gitu loooh), saya jadi semacam kecanduan browsing hahahaha….

Lalu, salah siapa? Salah dorm? Salah sensei kasih tugas? Atau salah cuaca yang hujan plus salju sehingga saya memilih ndekem di kamar yang (lumayan) anget ini?
Tentu saja, salah saya sendiri, yang tidak bisa mengontrol diri saya hehehee… Fokus Rani, fokuuuusss!!!

Gambatteeee… :))

2 comments:

Yudi Kurniawan said...

Halloo Ran,
Jangankah yang internetnya super cepat, aku aja yang internet pas-pasan tetap aja sering "tersesat" juga, di jam kerja pula :((

Piye, betah ning Jepang??? Ojo lali bagi-bagi oleh-oleh yen mudik :D

honeybee said...

aku juga mb...heran ya padahal kerjaan banyak banget...belum jawab prtanyaan2 lwt intranet dr karyawan..mula2 sih browsing, tp ya terus kemana2...kok jd ga bs fokus dan konsentrasi ya mb?