Thursday, February 17, 2011

Hari ini : 大豆

Karena tak sempat masak, siang tadi saya cari makan dong. Dan ternyata membawa berkah. Alhamdulillah saya bertemu seorang muslimah asal Korea di Co-op dekat laboratorium National Food Research Institute, Tsukuba. Pertemuan Hong-san dengan saya berlangsung hangat, dan muslimah berjilbab ini mengaku senang ketemu saya karena jarang sekali bertemu sesama muslimah. Dan secara sukarela, Hong-san yang sudah 3 tahun di Jepang memberitahu saya makanan apa yang bisa kami makan. Saya bahagia karena hari ini berkat Hong-san saya akan bisa mengingat kanji 大豆 (kanjinya soybean) yang mengikuti 乳化剤 dibaca Nyuukazai yang merupakan kanji dari emulsifier yang tercantum pada ingredients sebuah roti. Insya Allah saya tidak akan lupa.
Nice to meet you sister! :)

No comments: