Tuesday, February 22, 2011

Ganti Taktik

Ini sudah minggu keempat saya harus dan tidak boleh tidak dan hamper tiap hari bolak balik dari Komaba ke Tsukuba, demi… demi…. Mempersiapkan riset saya yang resminya dimulai Oktober mendatang. Tapi berhubung kayaknya targetnya banyak, ditambah lagi dua senpai bakal lulus Maret nanti yang setelah mereka tidak ada senpai lagi (alias langsung saya), maka proses transfer knowledge secara kilat harus dijalankan.

Banyak sekali yang harus saya pelajari dalam waktu sesingkat ini, alias sebelum bulan Februari berakhir. Plus sampe pertengahan bulan masih ini ada tugas semester lalu, plus masih ada zemi/lab meeting mingguan tiap Senin,jadi saya total waktu efektif saya untuk belajar kira-kira 20 hari saja. Sementara para senpai dulu punya kesempatan untuk belajar yaaa kira2 3 bulan gitu deh…

Otak saya ni muat ngga ya? Apalagi musti menanggung capek fisik akibat saya ngga dapat kamar di guesthouse di februari ini karena penuh semua, dengan konsekuensi ada minimal waktu 4 jam pp yang saya habiskan di jalanan setiap harinya (kalau pulangnya lebih malem, bisa 2.5 jam lebih karena kereta lebih jarang jadi musti banyak nunggu kereta). Berangkat jam 7.45 am, maka saya sampe di lab kira-kira jam 10am. Pulang dari lab jam 7pm, Alhamdulillah jam 9pm nyampe di kamarku yang hangat. Hmm sepanjang perjalanan itu termasuk 30 menit dalam Chiyoda Line (subway), 33 menit dalam Tsukuba Express Semi Rapid, dan 20 menit dalam bis.

Rasanya nglanguuut deh hehehe… ga enak banget kalo bengong.. 30 menit kan lamaaa… Memang sih biasanya saya bawa paper buat dibaca2… tapi bosen dan bawaannya pusing… mungkin karena keretanya goyang-goyang, atau karena ukuran font di jurnal2 itu emang begitu kecilnya, atau isi papernya emang memusingkan hehehe…

Tapi kalo bengong, malah gawat ntar mikir macem2.. Pernah bawa laptop sih, iseng ngerjain sesuatu… tapi berat juga.. isi ransel kan defaultnya bento alias bekal makan, minuman, cemilan, toileters, buku catatan, n kertas2 ga karuan itu. Ditambah laptop mini itu (2.3kg loh Cuma, ga pake bawa charger,asumsi buat di kreta doang), yah pundakku menderita juga ternyata mengingat ada acara jalan kaki n naik tangga dalam kurun 2 jam perjalanan tersebut.

Jadi saya kembali ke taktik lama yang tak pernah gagal selama ini : baca novel!!! Hahahaha… Alhamdulillah, sukses berat menipu otak saya yang kelelahan untuk bisa segar kembali dan mau diajak mikir lagi!! ;)

Sekarang lagi baca ini :
Photobucket
“Rainbow Six”-nya Tom Clancy, penulis kesukaan selain John Grisham. Hasil berburu di Book-Off, toko buku bekas, lumayan, Cuma 300yen :)

*cieeeh kalo udah baca novel aja, seriuuusss banget ampe ga kedip :p

No comments: