Friday, May 15, 2015

Fokus pada Kelebihan

Minggu lalu saya dan suami iseng2 mampir ke kantor marketing sebuah perumahan di daerah kami. Tujuan awalnya cuma minta brosur utk inspirasi renov rumah, tapi pengen tau juga harga pasarannya berapa.
Kami disambut staf marketing yg segera menyodori brosur. Kemudian mempromosikan ttg perumahan tsb.
Saya ya tanya2 pertanyaan standard lah, DP berapa, airnya gimana, temboknya apa, dll.
Kemudian si marketing bilang, "..bisa dicek dan dibandingkan ke perumahan lain Bu, Pak, kalo di YY (dia nyebut nama perumahan kami) tuh gini gini .. Kalo dsini engga Bu, kalo dsana tuh tanahnya blabla.. Kalo dsini engga Bu Pak...".
Kami langsung mengeryitkan kening..
Tiba saatnya kami mau pulang dan diminta mengisi buku tamu.. Baru dia nanya, tinggalnya dmn pak. Dijawab suami saya, di YY..
Doeeeng... Nampak sekali muka si marketing malu2.. Hihi tadi udah njelek2in rumah saya dia.. *grrrrr

Makanya, kalo jadi sales, fokuslah pada kelebihan produk anda, bukan pada kekurangan produk lain.

No comments: