Sunday, January 02, 2011

Koleksi Pulau

Indonesia merupakan Negara kepulauan, itu semua sudah tahu ya… (saya harap begitu) tapi baiklah, saya ingin menampilkan peta Indonesia.

Photobucket

Jumlah pulau yang tercatat hingga saat ini adalah 17.508 menurut situs resmi negara ini. Masya Allah banyak sekali ya… Saya sendiri ngga sanggup ngitungnya. Saya punya impian, untuk bisa mengunjungi semua pulau tersebut.. Wah impian yang nyaris tak mungkin sepertinya, selain berbiaya besar, waktunya juga kapan ya huhuhuuuu…. Sedih….
Baiklah, mari kita daftar, pulau apa saja yang sudah saya kunjungi hingga hari ini :
1. Pulau Jawa, sudah jelas, saya lahir dan besar di Pulau ini
2. Pulau Sumatera, Alhamdulillah telah saya injak bumi Sumatera pada tahun 2002.
3. Pulau Bengkalis, di tahun 2004.
4. Pulau Bali, kunjungan pertama waktu berlibur dg orang tua saat saya kelas 3 SD, kunjungan kedua sewaktu ada tugas kantor untuk road test kendaraan B30 tahun 2004.
5. Pulau Kalimantan, Alhamdulillah sudah saya datangi pada tahun 2009.
6. Pulau Madura, walaupun cuma beberapa menit, saya telah menginjakkan kaki di pulau Madura pada tahun 2009 (kayaknya ini perlu saya kisahkan tersendiri ya…).

Haaah??? Serius loe? Baru enam pulau ya?? Kalau saya mentargetkan setiap tahun menambah koleksi 1 pulau, terlalu ambisius tidak ya?

NB :
target terdekat -->
a. Pulau Lombok
b. Pulau di Kepulauan Seribu (ini kemungkinan satu kayuh bisa dua tiga pulau terlampaui hehehe)

Amin ya robbal alamin... Love Indonesia and You!! :)

No comments: