Friday, June 01, 2007

Berburu Toilet

Mobilitas dalam empat bulan terakhir bersama kawan-kawan rupanya membuat saya mendapat julukan ”pemburu toilet”. Gara-garanya, kalau lagi perjalanan, saya dianggap paling sering minta berhenti untuk nyari toilet hehehe :p Lha gimana engga, saya tau bener deh akibat dari dehidrasi : kepala pusing, lemes, walaupun naik kendaraan yang pake AC, justru tanpa disadari cairan tubuh kita terserap kan. Makanya saya sering minum, dan emang suka air putih. Akibatnya ya itu tadi, musti sering ke toilet. Jadi deh saya tu bahan ledekan temen2 terutama Pak K.

Nyebelinnya, di antara kawan seiring itu, saya lah yang selalu bilang duluan mau ke toilet, tapi ntar yang lain ngikut juga huuuu....... :) Kejadian lucu terjadi pas kami lagi jalan dari Rohul ke Pekanbaru (kira-kira 2 jam perjalanan). Emang cuaca lagi grimis, lumayan dingin padahal dah jam 10. Sepanjang jalan yaa biasa lah ngobrol becanda. Pas udah 40 menitan jalan, saya bilang ke kawan yang pegang setir, ”Fi, ntar di SPBU situ brenti yaa, mau ke toilet.”
Lho lho kok semua pada ketawa ngedenger permintaan saya?
”Napa siiih, emang dingin koook, jangan ngeledek mulu dooonk!!” protes saya.
”Hahaha bukan itu Ran, yang bikin ketawa. Sebenarnya dari tadi juga saya pengen ke toilet, tapi kalo saya yg bilang ntar gantian kamu ledekin, jadiiii... saya biarin aja mpe kamu yang bilang mau ke toilet hahaha...!!”
Aaaggrh sebellll, ”Uh rasain yaa kalo saya bilangnya pas udah nyampe Pekanbaru, huuuh 2 jam lagi tau!!”
Bener aja, pas nyampe SPBU favorit itu (yeah karna kalo lewat sering mampir :p), lha kok Fi, Pak K dan Mba O ikutan ke toilet hahaha.... jadi semuanya tadi cuman nunggu saya ngomong !!! :p

Tapi untungnya, lama kelamaan mereka mengerti juga, mendukung kesukaan saya minum trus ikutan banyak minum juga, bahkan ikutan nyariin toilet yang paling bagus buat saya hehehe... tau ngga, pernah pas ngelewatin Jl. Sudirman Pekanbaru, saya dianter ke Hotel Sahid, cuman buat ke toilet hehehe...

Naah buat temen2 yang mobile juga, jangan takut minum yaa daripada dehidrasi. Mending berburu toilet kayak saya. Tapi tetep ada tips-tipsnya biar tetep aman, terutama buat wanita.

Kalau perlu toilet sewaktu di luar kota, pilih SPBU yang bagus dan baru (jangan yang udah kuno, biasanya toiletnya juga kuno and gak bersih) atau restoran yang terlihat layak.
Kalau perlu toilet pas di dalam kota, jangan cari SPBU (biasanya kotor deh), mending cari mall atau ruko (pura-pura beli apa kek, sambil numpang ke toilet, biasanya bersih karena sekaligus rumah), restoran (sambil makan), Bank (yang baru dan bagus gedungnya, bisa skalian ke ATM), ataupun hotel (biasanya ada loh di lobby hotel, asal tahan malu aja hahahaha :p).

Selalu bawa air dalam botol kemasan, terutama kalau di SPBU. We’ll never know what’s inside, lebih baik berjaga-jaga. Bisa aja di dalamnya air kurang bersih, atau kebersihannya meragukan, atau malaaah gak ada airnya (yeah, it happened to me, untung bawa botol air!!). Pernah lho saya nemuin airnya… bau bensin!!! Aduuh, brarti bocor donk tangki storage-nya tuh!! Huhuhu… kasian yang punya sumur deket situ :(

Bawa juga selalu : tissue, handyclean atau antis atau merek lainnya, dan juga toilet sanitizer. Aaah yang terakhir itu saya anggap sebagai salah satu penemuan yang menyelamatkan kaum wanita hehehe... karena kadang kita menemui toilet duduk, yang kebersihannya meragukan :p

Jadiii nggak takut kan berburu toilet, tetep minum biar gak dehidrasi, kan senjatanya banyak, kebersihan tetep bisa kita jaga :)

Have a nice holidays :)

No comments: