Saturday, March 10, 2012

Tokyo Camii Mosque

Alhamdulillah.... Setelah hampir 1.5 tahun tinggal di Jepang, kesampaian juga akhirnya untuk berkunjung ke Tokyo Camii Mosque pas tanggal 29 Januari 2012 tempo hari (hehehe... baru ditulis sekarang ya :p). Masjid ini merupakan masjid terbesar di Tokyo, dan sekaligus merupakan Turkiish Culture Center.

Doooh, sebenernya ini rada malu2in yaa... secara asrama saya yang dulu itu sebenarnya deket aja, kalo jalan kaki katanya sekitar 25 menit... huhuhuuu... menyesal kenapa dulu tak pernah menyempatkan ke sini... Justru setelah aku tinggal di Tsukuba malah aku jadi bisa ke masjid ini :p

Masjid ini terletak tak jauh dari Stasiun Yoyogi-Uehara at Chiyoda Line atau Odakyu Line jalan 5 menit lah.. dekat sekali. Link Google map-nya :http://g.co/maps/stvmt .


Photobucket

Saat itu sudah masuk waktu ashar, sekitar pukul 16.00 JST. Saya ke situ bareng bu Dede dan Azlina, setelah menghadiri pengajian muslimah di rumah mba Sara. Sebenarnya kami sudah sholat ashar, tapi karena ingin sekali sholat di situ, akhirnya sholat tahiyatul masjid saja.

Selesai sholat, baru lihat2 masjidnya... Masya Allah... Masjidnya indah sekali...



Photobucket
Sedang ada sholat jamaah (ternyata rombongan dari Malaysia)

Photobucket
Mimbar masjid, detil ornamennya sangat indah..

Photobucket
Bagian kubah masjid, masya Allah..

Photobucket
tiga dara :)

4 comments:

D Laraswati H said...

aku pernah berada ga jauh dari Yoyogiuehara Station, tepatnya tinggal di Tokyo International Center, Hatagaya, Nishihara Shibuya-ku...jadi kalau mau ke Shinjuku, bs lwt station ini, tp ga ngeh kalau ada mesjid semegah ini

Maharani Dewi S. said...

Iya bu, kyknya asrama JICA yg itu deket deh dari sini.. sy pernah ke sana loh, kl ga salah tu jalan kaki sekitar 15 mnt apa ya... :)

martha mozartha said...

Assalammualaikum,
Mau tny boleh yahh, kalo dr mesjid Camii ini mau ke Shibuya (Shibuya crossing) sebaiknya gmn ya apa bs dicapai dgn jalan kaki atau hrs naik kereta lg?
Mksh sblmnya,
Waasalammualaikūm ��

Maharani Dewi S. said...

Waalaikumsalam wr wb. Kalau jalan kaki jauuh. Kalau naik kereta, ga bisa langsung juga. Dari stadium yoyogi uehara nail chiyoda line sampe stasiun omotesando, lalu ganti ginza line ke shibuya.