Tuesday, October 04, 2011

Hari ini setahun yang lalu...

...saya melangkah keluar dari pesawat JAL dan menginjakkan kaki di bandara Narita ...mata sembab, mengantuk, lelah, dan brrr...udara dingin Tokyo di awal musim gugur menyambut saya... jaket segera dirapatkan...
Di kepala saya masih terbayang orang terkasih di tanah air... dengan segala kesibukan dan keribetan menjelang berangkat... memusingkan sekaligus menyenangkan... hati saya melemah... tapi saya harus melangkah, tak mungkin pulang...
Langkah saya melaju ke bagian imigrasi dan pengambilan bagasi...Keceriaan teman-teman seperjalanan menarik mood saya menjadi lebih bersemangat... setelah gosok gigi dan cuci muka, saya merasa lebih segar...

Hi Tokyo!!! I'm gonna fight you!!!

Hari ini, saya telah berada sejauh sekitar 60 km dari Tokyo.. di sebuah wilayah bernama Tsukuba... dengan dingin yang lebih menggigit, tanpa heater di kamar, dengan suasana yang lebih sepi dan jauh dari mana-mana, ...
Dan rasa kelu di hati mengingat tanah air membuat saya bergetar... hati saya melemah... tapi saya harus melangkah, tak mungkin pulang...
Langkah saya melaju ke luar kamar dan menuju lab...Keramahan dan ketulusan mereka membuat saya bersyukur... Tantangan di depan mata telah menggerakkan darah... Setelah bercanda tawa dengan mereka, saya merasa lebih segar...

Hi Tsukuba!!! I'm gonna fight you!!!!

Ya Allah... jadikanlah hambaMu yang selalu mengingatMu..... amiiin....


nb : postingan ini membuat saya melewati rekor saya sendiri utk jumlah posting dlm setahun ;p

5 comments:

Annisas said...

wah keren udah jalan-jalan ke Jepang! Bagusan Jepang apa Indo??

khairil.amri said...

moga cepar kembali...disini butuh tetua, hahahahahhaha

Maharani Dewi S. said...

halo annisa...
alhamdulillah dapat kesempatan tinggal di jepang :)
kalo soal disiplin, keteraturan, fasiltas, dan teknologi, kita musti bnyk belajar sama Jepang..
Tapi kalo soal makanan, yaa tetep indonesia nomer satu!! paling enak :)

Maharani Dewi S. said...

ealah mri... tetua gmn, emangnya aku udah setua itu??? huuuuuh... ;p

khairil.amri said...

tua bukan dari segi umur, tapi tua dari mengayomi dan mengarahkan :)