Saturday, June 11, 2011

Moyamoya (もやもや)

Topik diskusi dalam English Class di hari Selasa lalu adalah tentang moyamoya (もやもや) yang diterjemahkan sebagai sesuatu yang terus terlintas di benak/pikiran sadar maupun tak sadar, yang muncul setiap kali di tengah kita sedang (ingin) konsentrasi/mengerjakan sesuatu yang lain. Mudah2an saya tidak salah menangkap penjelasan Sensei :p

Kalau lihat dari Dictionary "kotoba" di handphone, moyamoya artinya "hazy, misty, feeling sad, feeling fuzzy, feeling depressed, gloomy". Sedikit berbeda nampaknya ya...

But anyway, seperti biasa, di awal kelas, kami diminta menggambarkan moyamoya kami masing2. Saya sempat terdiam beberapa menit sebelum menggambar. Gambar saya adalah berisi jalan lurus panjang yang tak nampak ujungnya, rumah, yasuda hall (maksudnya itu sih, maap kalo ga mirip), dan rumah sakit.

Belakangan ini saya memang sering sulit tidur... sudah di kasur dgn selimut, tapi mata sulit terpejam. Pikiran bolak-baliiiik aja... wira-wiri yang terlintas di kepala saya... Yang setelah saya identifikasikan adalah seperti gambar saya tadi... Like "I wanna be a good researcher, I should read more, I should do this, do that" ... "I want to plant flowers in my garden, I want to cook this and that for my husband, I want to have furniture like this and arrange them like that, I want to have kids" ... "I like Todai.. I want further study.. but it's hard" ... "I don't want to get sick, I should sleep more, but I couldn't!! I should remember to take vitamin. I should eat better.. oh I want Indonesian food" ... oh sooo many things just crossed my mind...

Dan ... Hari gini belum tidur juga? malah ngeblog??

*maaf tuan, tadi saya ngerjain PR, mentok di programnya, deadline-nya Minggu besuk jam 11 malam tuan, saya penasaran kok bisa gak jalan tuan, tapi belum ketemu juga jalan keluarnya...

Anyway, kenapa perlu mengetahui moyamoya kita itu apa?
Hmmm, mengidentifikasi yg jelas, kemudian sharing (hei, you are not alone in this world), and find solution... Hopefully :p

1 comment:

wulan said...

Cobain the chamomile d klo gak bisa tidur ran. It works for me :)