Monday, October 15, 2007

Lebaran di Okinawa

Hmmm dengan sangat mengejutkan dan mendadak (menurut ukuran saya, persiapannya jumpalitan gitu loh), hari Selasa yang lalu (2 okt) saya telah mendarat dengan selamat di Okinawa, Jepang sampai nanti 7 Des. Hmmm beberapa tanggapan menyebutkan “waduuuh gak lebaran di Jogja dooong’ atau “ Waaaah gak makan ketupat dooong” but anyway, mungkin jadi pengalaman baru ya berlebaran di negeri orang. Alhamdulillah :)

Okinawa di mana sih? Yeah itu juga pertanyaan saya waktu pertama kali dapat kabar itu. Rupanya Okinawa itu prefecture paling selatan di Jepang, bentuknya kepulauan, dan pulau terbesar namanya Pulau Okinawa. Mungkin besarnya seperti pulau Madura ya. Okinawa popular di Jepang sebagai tempat berlibur, kayak Bali kalo di Indonesia. Ayo coba diliat petanya ya…..

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
the map's taken from here.

Kebetulan bertiga dari Indonesia, cewek semua dan banci foto semua hahaha.... Dan ternyata lagi, yang satunya Jawa juga, jadi hehehe jadilah aku tetap bisa ngomong Jawa di Okinawa. Dengan kontak sana sini akhirnya di hari Sabtu pertama di Okinawa saya jadi juga ketemu ama ‘sumber informasi ttg okinawa dari dunia maya’ pas acara buka bersama, hehehe terima kasih buat Pak Anggit, Upik, Pak Fajri, Aji dan semua atas bantuannya dan undangan untuk buka puasa bareng komunitas muslim di Ryudai. Dan kebetulan bu Anggit juga dari Jawa, waduuuh jadi bisa ngomong Jawa lagi deh, nuwun ya Bu :)

Lebaran di sini hmmm Jumat ada course jadi kami nggak libur loh. Sholat ied diselenggarakan hari Sabtu di Culture Room di Univ. Ryukyus bareng temen2 Ryudai dari Indonesia, Malaysia, Bangladesh, Pakistan, Yemen, Saudi, Tunisia, etc. Biarpun jauh dari rumah hikhik..... lebaran juga ya..... I miss my family....

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Such a colorfull Ied this year. IED MUBAROK :) Slamat hari Raya Idul Fitri. Mohonmaaf lahir dan batin :)

No comments: